TIME ZONE

5 Kunci Gaya Hidup Sehat

Diposting oleh My_SoULmAtE


Ingin tahu 5 kunci gaya hidup sehat?

1. Makan banyak buah buahan, sayuran dan padi-padian yang kaya vitamin, mineral, serat dan antioksidan.

2. Batasi asupan lemak, khususnya lemak jenuh, diet rendah lemak, kurangi konsumsi daging merah.

3. Konsumsi menu dengan gizi seimbang dan beragam. Vitamin B6, kalsium, asam folat dan magnesium. Kalsium dapat diperoleh dari susu rendah lemak dan produk olahannya, udang, tahu, sardin. Magnesium dari kacang-kacangan, sayuran hijau, polong-polongan. Asam folat merupakan bentuk sintetis dari vitamin B9 bisa didapat dari sayuran hijau, seperti bayam dan selada, brokoli, melon, pisang, jeruk juga dari roti dan sereal yang difortifikasi (diperkaya) dengan asam folat.

4. Tinggalkan alkohol dan berhenti merokok.

5. Jaga berat badan normal dan olah raga secara teratur. Olah raga 30 menit sehari 4-5 seminggu misalnya jalan kaki dan joging.

"Trend" pola makan, baik domestik maupun mancanegara pada kelompok masyarakat tertentu, beberapa masalah gizi yang timbul sebagai akibat dari gaya hidup, informasi tentang beberapa penyakit degeneratif sebagai akibat dari salah gizi. Beberapa keterbatasan teknis maupun non-teknis banyak kami dijumpai selama proses Penyusunan dokumen, sehingga informasi yang tersaji mungkin belum lengkap. Namun demikian, Redaksi tetap berusaha untuk memenuhi harapan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Chating disini Yuk...!