TIME ZONE

Kriteria Sarapan Yang Ideal

Diposting oleh My_SoULmAtE

Pagi hari sebelum beraktivitas alangkah baiknya untuk memulai dengan makan pagi. Seluruh aktivitas yang akan dilakukan perlu dukungan energi yang berasal dari makan pagi yang merupakan bahan bakar yang dibutuhkan oleh otak. Selain itu makan pagi juga merupakan langkah untuk menghindari berlebihnya konsumsi makan siang. Jenis menu makanan sebagai menu makan pagi harus memenuhi kebutuhan tubuh yang mengandung berbagai zat gizi. Jenis makanan tersebut dapat disebut sebagai sarapan yang ideal jika mengandung nutrisi yang terdiri dari berbagai kelompok makanan seperti buah, padi-padian dan produk ternak rendah lemak.

Protein merupakan unsur yang harus ada dalam makan pagi. Mengapa? karena protein dapat menolong terbatasnya asupan kalori. Pilihan sumber makanan berprotein saat sarapan seperti susu kedelai, tahu, putih telur atau produk ternak rendah lemak lain. Sedikit lemak mesti diikutsertakan dalam menu makan pagi.

Seluruh aktivitas akan berjalan lebih fokus, penuh gairah dan vitalitas dimulai dari apa yang menjadi asupan makanan di pagi hari. Dengan gizi seimbang tubuh akan berterima kasih atas semangat dan energi yang diciptakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Chating disini Yuk...!